Dorong Akreditasi Perpustakaan, ATPUSI PangkalpinangRangkul Pengelola Perpustakaan Sekolah Se Kota Pangkalpinang.

Pertemuan yang dipelopori oleh ATPUSI Kota Pangkalpinang serta didukung oleh SDN 04 dan DPK Kota Pangkalpinang ini diselenggarakan pada Kamis 9 Desember 2021 di Ruang Kelas SDN 04 Pangkalpinang.
Acara yang dibuka Ketua Umum ATPUSI Pangkalpinang Nona Rosalinda dan dihadiri oleh Perwakilan DPK Kota Pangkalpinang serta Kep.Sek SDN 04 Pangkalpinang ini mengagendakan persiapan dan Surveilans Akreditasi Sekolah SD maupun SMP seKota Pangkalpinang.

Kendati hanya satu hari, namun acara ini sangat ditunggu-tunggu oleh para pengelola perpustakaan, dari 90 undangan hanya 1 yang berhalangan hadir. Seluruh peserta terlihat sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan ini sampai dengan selesai.
Heniwidiyastuti,S.Ip selaku koordinator acara mengakui keprihatinannya terhadap dampak pandemi pada kegiatan disekolah yang berimbas pada terhambatnya kegiatan diperpustakaan sekolah.
Heni mengatakan “sejak maret kegiatan perpustakaan sudah tidak berjalan, dari situ kami melalui ATPUSI berencana merangkul kawan-kawan kembali untuk mengagendakan pertemuan ini. Kami harap minimal 50% dari peserta yang mengikuti pertemuan pada hari ini, tahun depan dapat mengikuti akreditasi sekolah yang dilaksanakan oleh BAN/BAP(Badan Akreditasi Perpustakaan)”tambahnya.