KEJARI PANGKALPINANG LAKUKAN KEGIATAN PELATIHAN PENGARSIPAN DAN PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN

DPK Pangkalpinang mengadakan Pelatihan Pengarsipan dan Pengelolaan Perpustakaan pada Selasa 31/05/2022 yang diikuti oleh 9 orang perwakilan bidang-bidang Kejari Pangkalpinang . Kegiatan ini merupakan lanjutan dari Bimtek yang sebelumnya dilaksanakan di Ruang Kejari Pangkalpinang pada 24/05/22 lalu.
Peserta dipimpin Kasubag Bagian Pembinaan Wan Susilo Hadi dan Kaur TU, Saptawini, Daskrimti dan diterima langsung Kepala DPK Agusfendi beserta Sekdin, Zaitri Andiko.
Agusfendi mengatakan “Kedatangan untuk pembelajaran mengenai pengolahan arsip statis dan dinamis, selebihnya kita diminta untuk melakukan pendampingan dalam mengelola, menata arsip dan juga perpustakaannya, agar kedepan arsip dan perpustakaan mereka sesuai dengan aturan yang ada.
Pada pelatihan bagian kearsipan dijelaskan beberapa mekanisme pengarsipan yang baik dan tertata, serta diperlihatkan beberapa sarana arsip yang sesuai standar ANRI (Arsip Nasional Republik Indonesia).
Pada pelatihan bidang perpustakaan dijelaskan mengenai teknis pengolahan buku yang ada di Perpustakaan Kota Pangkalpinang mulai dari pengadaan sampai pengklasifikasian dan pengkatalogan buku oleh Pustakawan DPK beserta tips untuk mengolah data buku yang baik dan benar .
Agusfendi menambahkan “Kami merasa senang dan bangga atas kunjungan ini, bahwasanya ini kunjungan pertama selama saya menjabat, dan Kami merasa bersyukur bisa memberikan pelayanan terbaik kepada mereka.
Red_adN