Outing Class dan Trend Kunjungi Perpustakaan Umum Sebagai Wadah Pembelajaran Siswa

 

Pangkalpinang, 02/03/2022. Sejumlah sekolah akhir-akhir ini mengunjungi Perpustakaan Kota Pangkalpinang dengan program kegiatan yang bermacam-macam.
Perpustakaan memiliki andil dalam mewujudkan masyarakat berpengetahuan, yang dapat diwujudkan melalui budaya baca yang mendukung terbangunnya kemampuan kognitif setiap individu.
Salah satu perwujudan tersebut diimplementasikan dengan menyediakan berbagai fasilitas yang dapat digunakan sebagai wadah pembelajaran siswa/masyarakat.

Hari ini rombongan SMP ISLAM SMART Pangkalpinang mendatangi Perpustakaan dengan program pembelajaran Outing Class, yang diharapkan dapat memperluas wawasan melalui sumber referensi yang tersedia di Perpustakaan. Hal senada disampaikan Ela Oktavia Dwi Putri (guru IPA SMP Islam SMART) “jadi setiap guru/mapel diminta untuk menyediakan LKPD, disini anak-anak selain kunjungan sekaligus untuk menambah wawasan mereka”.
Sebelumnya pihak guru mapel telah mempersiapkan materi pembelajarannya, diantara tugas yang diberikan menyesuaikan mata pelajarannya masing-masing, Ella menyampaikan”jadi ada beberapa pertanyaan bisa dengan wawancara atau interaksi langsung, contohnya tugas mapel bahasa indonesia yaitu dengan menelaah buku fiksi atau non fiksi hingga mendeskripsikannya, sedangkan mapel matematika contohnya dengan tugas membuat statistik”.
Rombongan dengan total 86 orang terdiri 13 guru dan 73 siswa, dibagi 3 (tiga) lokasi kunjungan yaitu di Gedung Perpustakaan, Area Mobil Perpustakaan Keliling dan Pojok Baca Digital Whilhelmina Park Taman Sari.
Harapannya semoga anak-anak bisa mengetahui bahwa pengenalan lingkungan itu sangat penting, agar mereka tahu untuk apa pemerintah memfasilitasi masyarakatnya” jelas Ella.
Red_adn.