DORONG PROGRAM TRANSFORMASI PERPUSTAKAAN, KEPALA DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN LAKUKAN ADVOKASI DENGAN DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN DAN UMKM KOTA PANGKALPINANG

Pangkalpinang, 27/04/2022
Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial adalah salah satu upaya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Pangkalpinang dalam mewujudkan nilai tambah pelayanan pada masyarakat. Peran perpustakaan selain menyediakan sumber-sumber bacaan juga wajib memfasilitasi masyarakat dengan berbagai kegiatan pelatihan dan keterampilan yang bertujuan untuk pemberdayaan sosial ekonomi masyarakat.
Guna mendorong terlaksananya program tersebut, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Pangkalpinang Agusfendi didampingi PIC Program Transformasi Wiwik Widyati dan Adin Malaji’ melakukan advokasi ke berbagai stakeholder. Salah satunya ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DISPERINDAG) dan UMKM Kota Pangkalpinang yang mempunyai peran penting dalam meningkatkan perekonomian masyarakat baik mikro hingga kelas industri.
Kunjungan advokasi ini disambut baik oleh Sekretaris DISPERINDAG dan UMKM Kota Pangkalpinang Suryanto, Pembina industri Ardian Januar dan Penyuluh Mardhani.
Agusfendi mengatakan “Tujuan kita dalam rangka kolaborasi dan mengkomunikasikan kegiatan literasi, kita menilai kegiatan di DISPERINDAG dan UMKM Kota Pangkalpinang sangat cocok untuk dijadikan literasi bagi masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraannya. Harapannya kita bisa melakukan kerjasama yang konkret, bentuk-bentuk literasi yang bisa kita sampaikan pada masyarakat melalui pelaku usaha yang notabene pengusaha lebih maju dapat memotivasi dan menginspirasi para pelaku usaha lain dalam meningkatkan usahanya”.
Hasil dari kunjungan ini tertuang dalan bentuk kegiatan dan advokasi, dimana pihak DISPERINDAG dan UMKM Kota Pangkalpinang siap membantu program yang akan diusung Perpustakaan untuk Program Inklusi Sosial.

Red-adN