Kegiatan pelatihan pengolahan bahan baku pisang bagi masyarakat

Kamis 07/07/2022, DPK Kota Pangkalpinang telah melaksanakan kegiatan pelatihan pengolahan bahan baku pisang bagi masyarakat di ruang terbuka Perpustakaan Kota Pangkalpinang, diisi oleh pelaku UMKM yang telah berjalan di bidang kuliner. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyukseskan Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS).

Wiwik Widyanti, selaku PIC TPBIS Kota Pangkalpinang mengungkapkan “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan dalam mengolah pisang dan diharapkan dapat dijadikan peluang usaha bagi masyarakat”.

Selama pelatihan, masyarakat mengikuti seluruh proses secara tekun dan seksama, dari penyiapan hingga pengemasan layak jual. Selanjutnya sejumlah peserta mempraktikkan proses yang diajarkan, tak lupa sembari mencicipi untuk memastikan cita rasa yang beda.

​Tidak hanya mengenalkan cara mengolah makanan siap produksi dan mempraktikannya, kegiatan ini dimaksudkan untuk mendorong perekonomian masyarakat agar mendapat memperoleh pendapatan tambahan melalui produk yang dihasilkannya.
red_adN