Pustakawan dari Berbagai Daerah belajar Mengikuti Bimbingan Teknis

Bimtek Transformasi perpustakaan
Kumpul Para Pustakawan dari Berbagai Daerah belajar Mengikuti Bimbingan Teknis
DPK, 29/03/ 2022. difasilitasi oleh PERPUSNAS RI kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 28 s/d 31 Maret 2022 di Hotel Santika Premiere Palembang, dengan mengusung tema ” Strategi Pengembangan Perpustakaan, teknologi dan komunikasi, program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial tahun 2022″.
Diikuti 54peserta yaitu pustakawan dari beberapa desa, Kabupaten, Kota dan Provinsi pada wilayah Sumsel dan Babel, sedangkan DPK Kota Pangkalpinang sendiri mengutus 4orang untuk mengikuti kegiatan ini.
Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Perpustakaan Prov. Sum-Sel diwakili Dr.M. Ervan Marzuki, S.Pd, M.Si selaku sekretaris Dinas Perpustakaan Provinsi SumSel.
Pada agenda pertama Pihak PIC mengatakan, “tiga dasar penting yang menjadikan agenda ini diusung diantaranya: Pentingnya literasi melalui transformasi perpustakaan. Strategi-strategi pengembangan seperti peningkatan layanan, pelibatan masyarakat, advokasi.
Selain itu PIC juga memfasilitasi penyusunan rencana kegiatan tranformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial dalam situasi kenormalan baru didaerahnya masing-masing.
Red.Adn

Inklusi Sosial