Akselerasi Layanan Perpustakaan bagi Anak Binaan, Dispersip dan LPK Anak Tandatangani MoU

0

PANGKALPINANG – Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan perpustakaan kepada anak binaan pemasyarakatan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang kembali menjalin kerjasama dengan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II A Pangkalpinang, Kamis (26/1).

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang Dr. Hj. Eti Fahriaty, S.Pd.I, M.Pd dengan Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II A Pangkalpinang Solihin, SH disaksikan jajaran dari masing-masing lembaga.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang Dr. Hj. Eti Fahriaty, S.Pd.I, M.Pd mengatakan, kerjasama ini merupakan salah satu bentuk hadirnya lembaga perpustakaan dalam upaya memberikan layanan kepada setiap kelompok masyarakat, termasuk anak-anak binaan. Ia juga menegaskan bahwa, dengan kerjasama tersebut, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang terus memperkuat sinergi dengan stakeholder sehingga akselerasi peningkatan budaya baca dapat dioptimalkan.

“Kita bersyukur, sinergitas seperti ini dapat terus dilanjutkan. Apresiasi dan terimakasih kita sampaikan ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II A Pangkalpinang dimana mereka sangat atensi dengan kerjasama ini. Kita menginginkan, anak-anak binaan juga memperoleh hak yang sama dengan anak-anak lain. Mereka harus tetap didekatkan dengan hal-hal positif termasuk bagaimana kita berusaha mendekatkan mereka dengan buku sehingga mereka tidak lupa terhadap ilmu,” ungkap Hj. Eti.

Dalam kerjasama tersebut, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang melalui mobil pintar secara intensif dan terjadwal akan mengunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II A Pangkalpinang. Tidak hanya mengunjungi saja, Hj. Eti menekankan agar Fungsional Pustakawan dan petugas terkait harus intensif mendampingi anak-anak binaan saat berinteraksi dengan buku-buku yang mereka pilih.

“Makanya peran petugas perpustakaan juga sangat penting dalam hal ini. Kita menginginkan agar Pustakawan yang bertugas, bisa mendampingi anak-anak binaan dengan baik,” pungkas Hj. Eti. (*)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ada yang bisa kami bantu bro/sis ?