Tumbuhkan Budaya Kerja, Hj. Eti Supervisi Pegawai One by One

PANGKALPINANG – Dalam rangka meningkatkan budaya kerja aparatur, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang Dr. Hj. Eti Fahriaty, S.Pd.I, M.Pd melakukan supervisi personal kepada seluruh pegawai baik yang berstatus ASN maupun tenaga kontrak.

Menurut Hj. Eti, peran pimpinan dalam manajemen organisasi tidak hanya bertindak sebagai pemberi komando semata, sebab dalam pandangan beliau, pemimpin harus cakap dalam memberikan supervisi sekaligus motivasi. Dengan intensitas komunikasi yang baik dan positif terhadap pegawai tersebut, Hj. Eti yakin, budaya kerja akan terus bertumbuh dan berkembang di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang.

“Tahun 2023 ini adalah tahun momentum, dimana kita di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang akan mulai membenahi serta meningkatkan kualitas layanan baik di bidang perpustakaan dan kearsipan. Secara konsep, kualitas layanan yang kemudian bermuara pada kinerja organisasi itu akan terbangun ketika budaya kerja aparaturnya baik, etos kerja aparaturnya stabil dan suasana kerjanya nyaman. Maka dari itu, saya berusaha untuk menjalin komunikasi dengan seluruh pegawai sehingga segala potensi bisa dihimpun dan kendala serta permasalahan bisa kita carikan solusi,” jelas Hj. Eti.

Tidak hanya menekankan aspek supervisi, Hj. Eti juga tak sungkan memberikan motivasi serta semangat kepada seluruh pegawai. Harapannya, motivasi kerja akan tumbuh ketika ada stimulus dan input dari lingkungan kerja itu sendiri.

“Kita menginginkan kinerja dinas ini baik dan bila perlu, kita ingin ada prestasi yang bisa kita torehkan. Maka dari itu, semua pegawai baik ASN maupun tenaga kontrak harus berada pada frekuensi yang sama. Setiap pegawai punya potensi masing-masing, makanya kita dorong mereka untuk terus eksploitasi potensi itu demi kepentingan dan kemajuan lembaga ini,” tukas Hj. Eti. (Redaksi)

 

Editor : RC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *