Rapat Awal Tahun Sekretariat DPK; Sekdin Andiko Fokuskan Akselerasi Kinerja dan Disiplin Pegawai

PANGKALPINANG – Dalam upaya meningkatkan capaian kinerja jelang pelaksanaan program dan kegiatan tahun anggaran 2023, Sekretariat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang menggelar rapat kerja awal tahun, Kamis (19/1).

Dalam arahannya, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang Zaitri Andiko, SH mengarahkan agar seluruh program dan kegiatan yang sudah ditetapkan dalam Dokumen Rencana Kinerja (Renja) Tahun 2023 dapat dicapai seoptimal mungkin. Selain menekankan pada aspek kinerja, Andiko juga meminta seluruh jajaran kesekretariatan baik pegawai yang berstatus ASN maupun tenaga kontrak untuk lebih mengedepankan disiplin dan etos kerja.

“Ada beberapa aspek yang harus menjadi fokus dan perhatian kita semua. Mulai dari program dan kegiatan, yang mencakup penunjukkan PPK dan PPTK kegiatan sampai bagaimana pencapaian target yang sudah ada. Selain itu, pemenuhan infrastruktur pendukung, terutama dengan sudah beroperasionalnya Gedung Layanan Perpustakaan juga harus kita perhatikan,” jelas Andiko.

Ia melanjutkan, beberapa infrastruktur yang menjadi perhatian dimaksud salah satunya adalah pengamanan areal pekantoran dengan pengadaan CCTV. Menurutnya, dengan selesainya pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan, maka tugas pengamanan dan kebersihan juga bertambah. Maka dari itu, ia menugaskan Kasubbag Umum Kepegawaian untuk segera merumuskan rencana pengadaan peralatan CCTV dan membagi tugas pelaksana kebersihan.

“Untuk titik CCTV, saya minta Rafenda untuk menghitung berapa kebutuhannya. Selain itu, Kasubbag Umum dan Kepegawaian juga segera dibagi tugas pelaksana kebersihan. Dengan kondisi kantor yang seperti sekarang, maka petugas kita akan cukup kewalahan, maka harus dibagi secara jelas. Kepada seluruh pegawai juga, kita harapkan bisa saling membantu dan jangan menunggu,” ungkap Andiko.

Menindaklanjuti rencana cutinya beberapa pejabat struktural karena alasan melahirkan dan ibadah haji, maka ia akan meminta arahan dan petunjuk kepala dinas terkait personil pengganti untuk melakukan back up kegiatan terutama berkaitan dengan PPTK dan PPK. (REDAKSI)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *