Perpustakaan Kota Pangkalpinang berikan Pelatihan Membuat Garnis, Tumpeng dan Nuget

Hai sobat perpus, hari ini kita sedang melakukan kegiatan latihan memasak “Kegiatan Pengembangan Literasi Berbasis Inklusi Sosial”, kali ini kita mengadakan pelatihan membuat Garnis, Tumpeng dan Nuget Ayam.
Dipandu oleh tenaga profesional bersertifikat Wiwik Tri Hartaty sekaligus guru jurusan tataboga diSMKN 3 Pangkalpinang, fasilitas Edotel sebagai tempat praktik pada pelatihan ini.
Kegiatan bertajuk tataboga ini dibuka langsung Kepala DPK Kota Pangkalpinang Dr.Hj.Eti Fahriaty,S.Pd.I.M.Pd. Merasa terhibur dan hobi yang sama, Kepala Dinas DPK pun ikut terjun belajar dan praktik bersama-sama peserta hingga usai.
Ety mengatakan”Kita sama-sama belajar, saya sendiri punya hobi memasak, mungkin orang melihat saya selalu sibuk dengan aktifitas kedinasan, tapi karena hobi jadi saya sempatkan memasak setiap hari dirumah, tetap memasak dirumah, terutama utk suami disamping dapat ibadahnya, sehat makanannya dan tentunya lebih hemat”
Wiwik Widyanti selaku Kordinator acara TPBIS mengatakan peserta pelatihan dibekali  bahan praktik lengkap beserta buku module cara pembuatanya, selain itu peserta juga akan mendapatkan uang saku. harapannya “setelah mengikuti pelatihan tataboga hari ini harapannya agar bisa dipraktikkan dirumah dan mendapat cuan dari ilmu yang didapat.

Nah untuk masyarakat yang belum berkesempatan mengikiti pelatihan-pelatihan lainnya ikuti terus kabar terbaru melalui IG, Facebook, youtube DPK kota pangkalpinang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *