Sekda Kota Pangkalpinang Ajak Pengelola Perpustakaan Lebih Serius Menangani Perpustakaan

Pangkalpinang 07/12/22 – Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam, S.H., M.H. mengajak para Kepala sekolah dan pengelola perpustakaan kembangkan perpustakaan dan mengajak untuk lebih serius membina perpustakaan disekolah.

 

Hal itu dikatakan Radmida Dawam ketika membuka kegiatan Pembinaan Perpustakaan Pada Satuan Pendidikan Dasar se-Kota Pangkalpinang di Ruang OR Kota Pangkalpinang, Selasa (07/12). Para peserta diharapkan lebih serius mengangani perpustakaan dan mampu mengambil pelajaran dari berbagai materi untuk diimplementasikan diSekolahnya masing-masing. sSelain itu Sekda juga menyampaikan apresiasi bagi pengelola perpustakaan yang telah hadir hari pada kegiatan ini.

 

Kegiatan Pembiaan Perpustakaan sekolah dengan tema “wujudkan strategi pemerintah daerah menuju perpustakaan sekolah berstandar Nasional” dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang selama 1 hari diRuang OR Pemerintah Kota Pangkalpinang. Kegiatan tersebut diikuti 80 peserta yang berasal dari Kepala Sekolah Dasar sebanyak 40orang dan Pengelola Perpustakaan Sekolah Dasar sebanyak 40orang dengan target sasaran 40 perpustakaan sekolah yang belum terakreditasi.

 

Ketua pelaksana kegiatan Rima Melati, S.KM.M.M mengatakan “untuk mencapai hasil yang diharapkan panitia mendatangkan 3(tiga) narasumber yang berasal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang oleh diBawakan Oleh Novian, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Oleh Hj. Eti Fahriaty, dan Pustakawan Provinsi Bangka Belitung oleh Dyah Widyastuti.

 

Pada kesempatan yang sama disampaikan Rima “tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah yang pertama yaitu menunjang proses pendidikan kedua meningkatkan kualitas perpustakaan sekolah Sesuai dengan standar nasional perpustakaan kemudian yang ketiga meningkatkan wawasan dan pengetahuan kepala sekolah dan pengelola perpustakaan”.

Hal ini ditujukan agar para pemangku kebijakan kepala sekolah dan pengelola perpustakaan dapat melaksanakan perpustakaan sesuai peraturan yang ada termasuk pengelolaan dan pengalokasian dana BOS disekolah untuk perpustakaan”.tambahnya.

 

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkapinang Ety Fahriati dalam pembahasan materi mengajak para pengelola perpustakaan untuk meningkatkan kompetensi untuk dapat mengelola perpustakaannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *